Kepala Desa Geneng Kab. Ngawi Jawa Timur, Subandono memimpin warganya menutup satu minimarket yang berada di Jalan Raya PG Soedono Ngawi-Maospati, Desa Geneng, Kecamatan Geneng.
paringan.blogspot.com
Penutupan ini dilakukan karena tidak ada bendera merah putih atau umbul-umbul yang dikibarkan. Padahal menurut Kades Geneng memasang bendera merah-putih itu wajib saat moment Agustus atau HUT RI  karena untuk menghormati pahlawan.

" Ketua RT dan warga sekitar sebenarnya sudah mengingatkan agar memasang bendera merah putih, namun tidak dihiraukan. Makanya saya pimpin langsung warga untuk menutup minimarket tersebut ".

Kades Geneng menyayangkan pemilik minimarket tersebut yang enggan memasang bendera merah putih. Kekecewaanya memuncak tatkala mengetahui karyawan minimarket belum memasang bendera karena belum ada perintah dari atasan.

Sebenarnya, imbauan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul sudah disampaikan jauh hari kepada manajemen minimarket tersebut.

Sesuai edaran Pemkab Ngawi, pemasangan bendera dilakukan sejak 24 Juli 2017 lantaran sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi .

Setelah ditutup warga, akhirnya pihak minimarket memasang bendera merah putih. warga berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

Source : Kompas.com