-->

Kumpulan Makalah, Artikel dan Share Informasi

7 Tips & Trik Tersembunyi di WhatsApp yang Jarang Diketahui

paringan.blogspot.co.id

Whatsapp adalah aplikasi pengantar pesan yang sangat canggih, mudah digunakan oleh berbagai kalangan dan tentunya very simple. Mungkin sebagian orang mengetahui secara maksimal tentang fungsi menu whatsapp, tapi banyak juga yang menggunakan whatsapp tanpa mengetahui fungsi menu yang ada diwhatsapp. Berikut adalah 7 tips tersembunyi yang jarang diketahui :

1. Menghilangkan Last seen.

Ketika kita membuka kontak yang ada di whatsapp biasanya pada bagian atas ada tulisan Last seen (kapan terakhir kali mereka membuka whatsapp). Jika kita ingin menghilangkan tulisan tersebut atau supaya orang tidak tahu kapan terakhir kali kita membuka whatsapp adalah dengan cara mematikannya. Caranya "Setting - Account - Privacy - pilih No Body"

paringan.blogspot.co.id
Liputan6

2. Mengetahui Detil Waktu Kapan Pesan Anda Dibaca.

Kita dapat mengetahui detil waktu kapan pesan kita dibaca dengan cara " Tekan dan tahan pada pesan yang sudah centang biru lalu akan muncul beberapa ikon diatas pilih ikon (i) dalam lingkaran. akan muncul kapan detik waktu pesan kita di baca.


paringan.blogspot.co.id
Liputan6

3. menggunakan Whatsapp di Komputer atau Laptop.

Kita dapat ber-Whatsapp-an ria dengan menggunakan komputer / laptop, dengan syarat komputer/laptop kita konek dengan internet. Gunakan aplikasi google chrome agar lebih ringan, lalu kunjungi situs Whatsapp Web kemudian buka menu whatsapp pilih Scan Barcode lalu arahkan/pindai ke barcode yang ada di Whatsapp web tadi.


paringan.blogspot.co.id
Paringan blog

4. Berhenti Menampilkan Gambar di Aplikasi Foto.

Mungkin kita tidak ingin jika semua gambar whatsapp muncul di camera roll anda pada IOS atau di galeri foto android kita. pada IOS caranya Setting - Privacy - Foto dan alihkan whatsapp menjadi Off. 
Pada android gunakan file manager seperti  ES File Xplorer, lalu pergi ke Sdcard - Whatsapp - Media, lalu tekan new pada bagian kiri bawah di folder yang tidak ingin anda bagikan, kemudian buat file bernama .nomedia. Congrulation, gambar kita tidak akan muncul digaleri lagi.

5. Membuat Percakapan Menjadi Senyap.

Terkadang kita di bisingkan oleh percakapan grup whatsapp yang terus menerus tiada henti, begini caranya agar percakapan tersebut menjadi senyap / bisu.
Di I Phone caranya Buka group chat tekan subjek untk mendapatkan layar group info kemudian tekan Mute. nanti akan muncul pilihan, selanjutanya terserah kita mau di bisukan berapa hari percakapan tersebut.

6. Memulihkan Pesan yang Dihapus.

Whatsapp menyokong pesan pada perangkat kita pada pukul 04.00 pagi, cara yang paling mudah untuk memulihkan pesan yang di hapus dari whatsapp kita adalah menghapus whatsapp dari smartphone kita dan memasangnya kembali. Selama proses pemasangan kembali nanti akan muncul pertanyaan "apakah anda akan memulihkan pesan dari cadangan" jika kita tekan restore maka pesan selama 7 hari terakhir akan kembali (restore).
Jika anda ingin memulihkan pesan lebih lama lagi di Android, gunakan aplikasi seperti ES Explorer, pergi ke sdcard - whatsapp - Database untuk melihat riwayat obrolan anda ganti nama file yang anda inginkan menjadi msgstore.db.crypt. Lalu pergi ke setting - App - whatsapp - clear data kemudian kembali whatsapp kita dan pulihkan ketika diminta.

7. Mengirim Pesan Secara Massal.

Jika kita ingin mengirim pesan secara massal di whatsapp, pada Android tekan menu - new broadcast. pada IOS lalu tekan new broadcast list lalu tekan new list. Jika penerima pesan membalasnya, pesan yang terkirim hanya kita yang bisa melihat balasan tersebut tidak ke semua daftar broadcast tadi.


Source : Liputan6


Labels: Tips

Thanks for reading 7 Tips & Trik Tersembunyi di WhatsApp yang Jarang Diketahui. Please share...!

Back To Top