-->

Kumpulan Makalah, Artikel dan Share Informasi

Usai Berlatih Silat, Pendekar PSHT Tenggelam di Dam Segaran Madiun

Madiun, Usai berlatih pendekar PSHT tenggelam di dam Segaran Madiun, Korban bernama Danang Handika Argatama, 16, pelajar kelas X SMKN 1 Kota Madiun dan warga Jalan Janursari Gang II RT 6/RW 2 Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Korban dikabarkan tewas sekitar pukul 14.15 wib. Minggu (22/11).

paringan.blogspot.co.id
Dam Segaran Madiun


Menurut informasi, saat itu korban bersama beberapa temannya usai melakukakn latihan silat,“ Entah ide siapa, kami menuju Dam Segaran. Kami bersama rekan-rekan menuju kesana, sesampai di Dam itu. Beberapa teman turun ke bawah Dam Segara untuk bermaksud mandi-mandi,” ujar Dedi K (16) teman korban.

Padahla jelas terpampang ada larangan untuk mandi dan bermain di dam tersebut, korban tidak mengetahui kedalaman dam tersebut, mungkin korban nekat bermain di dam karena bersama banyak teman dan merasa aman, kalu ada apa - apa ada yang menolong. tiba-tiba korban terpeleset saat sedang asyik-asyik nya bermain air dan masuk kedalam air yang kedalamannya cukup fantastis. Dua rekan korban berusaha menolong tapi tidak bisa dan akhirnya mereka berteriak-teriak minta tolong kepada warga sekitar.

Namun, pencarian dan pertolongan dilakukan untuk menyelamatkan korban sia-sia, sebab korban makin tidak terlihat. Kejadian itu pun dilaporkan kepada jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Polsek Wungu, Koramil Wungu, Kecamatan Wungu.dll Petugas tiba segera melakukan pencarian dibantu kapal kecil bermesin.

paringan.blogspot.co.id
Dam Segaran Madiun
“Guna mempercepat pencarian, pintu Dam sesuai arahan pengelola Dam dibuka untuk mengurangi isi air Dam,” ujar Kapolsek Wungu AKP Logos Bintoro. Sejak pintu Dam dibuka, sesekali kapal kecil bermesin berputar-putar dengan maksud agar menimbulkan gelombang, sehingga jasad korban bisa muncul ke atas.

Benar saja sekitar pukul 17.25 Wib jasad korban muncul tidak jauh dari pintu air, selanjutnya jasad korban di evakuasi dan di bawa ke RSU dr. Soedhono kota Madiun. Korban anak ke - 3 dari 4 bersaudara, selama pencarian sejumlah rekan korban dan adik korban menunggu dengan was-was, sesekali pecah isak tangis.

Isak tangis adik serta teman-teman korban pecah saat jasad korban ditemukan, sementara orang tua korban tidak menyangka kalau anaknya tewas akibat tenggelam di Dam Segaran " Saya tidak menyangka dia tewas tenggelam di Dam, perginya memang pamit untuk latihan silat " ujar ayah korban yang juga guru di SMKN 1 Madiun.



Source : bantarangin.net / Minggu 22/11

Labels: Info

Thanks for reading Usai Berlatih Silat, Pendekar PSHT Tenggelam di Dam Segaran Madiun. Please share...!

Back To Top