Setiap pelaku bisnis entah itu kecil atau besar pasti mempunyai trik sendiri dalam menjalankan usahanya, obsesi terhadap keuntungan besar selalu tertanam dalam benak masing-masing pengusaha. 

Namun banyak sebagian pengusaha kadang menggunakan pikiran yang tidak logis dalam menjalankan usahanya yaitu dengan cara khusus menggunakan bantuan dukun, yang menurut mayoritas masyarakat menggunakan bantuan jin penglaris. 

Jin penglaris di sini biasanya erat kaitannya dengan kuliner, bukan maksud menuduh, tapi menurut mayoritas masyarakat banyak yang berpendapat seperti itu.

paringan.blogspot.com
img source

Berikut beberapa pendapat mayoritas masyarakat tentang hal tersebut :

1. Makanan Terasa Lezat Tapi Saat Di Makan Di Rumah Rasanya Biasa.

Mungkin kamu pernah mendapati sebuah pengalaman macam ini. Jadi, ketika makan di sebuah tempat mereka menyajikan makanan yang enaknya tak karuan. Tapi, begitu dibungkus lalu dimakan di rumah, rasanya jadi sangat biasa. Bahkan cenderung tidak enak dan cepat basi. Nah, yang macam begini biasanya terindikasi usaha tersebut menyewa jin penglaris.

2. Ada Ruang Khusus Yang Tidak Boleh Di Buka.

Tempat kuliner yang memakai penglaris biasanya mempunyai kamar atau ruangan khusus yang tidak boleh di buka oleh siapapun kecuali si pemilik, pasalnya kamar atau ruang kosong ini biasanya sebagai tempat tinggal jin atau tempat sang pawang atau pemilik melakukan jampi-jampi.

Memang sulit menemukan hal seperti ini karena biasanya letaknya tersembunyi agar tidak menimbulkan kecurigaan.

3. Berdo'a Sebelum Makan Rasanya Berubah Total.

Mungkin anda pernah mengalami hal semacam ini, ketika pertama memesan makanan lalu icip-icip rasanya enak luar biasa, tapi setelah berdo'a dan memakan makanan yang kita pesan rasanya berubah 180 derajat dari sebelumnya yang kita icip-icip.

4. Ada Hal Yang Tidak Wajar Dalam Ruangan Makan.

Jika kita perhatikan dengan teliti biasanya ada hal yang ganjil dalam ruangan tempat kita makan, seperti contoh serbet yang di ikat di atap,dll menurut pendapat sebagian masyarakat hal itu biasanya sebagai penglaris.


Memang sulit di percaya, tapi hal-hal tersebut sudah menjadi fenomena masyarakat sejak lama. Namun pada akhirnya kesemuanya itu tergantung kepercayaan masing-masing. Tegantung kita ingin memilih jalan yang mana Logis atau Tidak Logis.

Tidak semua usaha kuliner menggunakan bantuan jin penglaris, tapi memang ada usaha kuliner yang menggunakan bantuan jin penglaris.



Dikutip dari  Boombastis