-->

Kumpulan Makalah, Artikel dan Share Informasi

Tips Mencuci Baju Dalam Islam Agar Bersih Dari Najis

Inilah hebatnya agama Islam, bukan hanya mengatur hal-hal yang berkaitan dengan akidah, mu'amalah, tapi dalam hal mencuci baju pun di Islam ada aturannya. Mencuci baju tidak hanya menghasilkan wangi dan bebas dari noda tetapi juga harus bersih dari Najis yang membuat ibadah kita (Shalat) menjadi tidak sah.

render12.blogspot.co.id
pict : kaltim.tribunnews

berikut adalah cara - cara mencuci baju agar bersih dari Najis :

1. Pisahkan Pakaian yang Terkena Najis.

Biasanya kalau mencuci baju, kita selalu mencampur pakaian kita dalam wadah, ntah itu pakaian yang terkenan najis atau tidak. Tapi sebaiknya jika mencuci pisahkan pakaian yang terkena Najis dalam wadah tersendiri, supaya nantinya najis nya tidak tercampur dengan pakaian yang lain. Kita akan sulit membedakan nantinya jika sudah tercampur dengan air najisnya.

2. Bersihkan Najis Terlebih Dahulu.

Bersihkan najis yang melekat dengan pakaian kita terlebih dahulu sebelum mencuci dengan sabun, agar najis benar-benar hilang. Setelah najisnya kelihatan hilang lalu cuci pakain tersebut dengan sabun, ya..layaknya mencuci seperti biasanya.

3. Pembilasan.

Setelah pakaian di cuci lakukan pembilasan dengan air mengalir agar najis / kotoran tidak diam dalam wadah tersebut. Ntah itu pakaian yang menurut kita ada najisnya atau tidak dalam pembilasan usahakan dengan air yang mengalir. Kalo kita membilasnya dalam wadah otomatis najis / kotoran akan terendap dalam wadah tidak akan pergi kemana - mana.


Labels: Tips

Thanks for reading Tips Mencuci Baju Dalam Islam Agar Bersih Dari Najis. Please share...!

0 Komentar untuk "Tips Mencuci Baju Dalam Islam Agar Bersih Dari Najis"

Back To Top