-->

Kumpulan Makalah, Artikel dan Share Informasi

5 MAKANAN YANG MEMBUAT KITA SERING BUANG AIR KECIL

Buang air kecil adalah hal yang normal yang terjadi di setiap hari, tapi jika frekuensi buang air kecil berlebihan alias beser mungkin ada yang bermasalah pada tubuh kita. Sebenarnya berbagai penyebab yang bisa membuat kita sering buang air kecil, mulai dari kurang tidur, banyak mengkonsumsi cairan, hingga makanan yang kita konsumsi. Berikut adalah jenis makanan yang bisa menyebabkan kita sering buang air kecil.


paringan.blogspot.co.id
pict ; sehatfresh.com

1. Kopi dan Minuman Lain yang Mengandung Kafein

Kandungan kafein dalam kopi dapat mempengaruhi hormon anti dieuretik, Sehingga akan membuat kita lebih sering buang air kecil. ada baiknya kita kontrol minuman yang mengandung kafein.

2. Jus Buah

Beberapa jus buah mengandung sorbitol atau yang dikenal juga dengan glusitol, yaitu gula alkohol yang dimetabolisme lambat oleh tubuh kita. Sorbitol ini memiliki efek diuretik pada sistem tubuh, sehingga akan membuat kita buang air kecil lebih sering.

3. Alkohol

Seperti kafein konsumsi alkohol yang berlebih akan mengganggu hormon anti diuretik dan mendorong kita buang air kecil lebih sering.

4. Soda

Banyak mengkonsumsi minuman ringan yang mengandung soda dapat mengiritasi kandung kemih dan akan berefek kepada frekuensi buang air kecil yang berlebih.

5. Cokelat

Beberapa senyawa yang terkandung dalam cokelat juga bisa mengiritasi kandung kemih. Selain itu cokelat juga mempengaruhi penyerapan air di ginjal, sehingga membuat kita sering buang air kecil.


Dikutip dari : Kompas.com



Labels: Health

Thanks for reading 5 MAKANAN YANG MEMBUAT KITA SERING BUANG AIR KECIL. Please share...!

Back To Top