Event Grebeg Suro adalah Event yang paling ditunggu oleh warga kota Reyog, baik yang masih tinggal di bumi Ponorogo maupun yang sedang dalam perantauan.

Untuk tahun ini, Pemkab Ponorogo menjadikan satu antara event Grebeg Suro dan Hari jadi Kota Ponorogo ke 521. Untuk tahun sebelumnya memang dipisah, tapi ini waktunya berdekatan dan pak Bupati mantu kemarin, makanya dijadikan satu. Ujar Kepala Dinas Pariwisata.
paringan.blogspot.com
Ia mengaku, untuk jadwal sudah dimulai akhir bulan Agustus. Pemilihan genduk & thole dan Simaan Alquran. Kemudian parade Reyog Obyok 2 September 2017 lalu.

Kemudian untuk festival Reyog mini (Selasa-Kamis, 12-14/9/2017) di panggung utama, untuk festival Reyoh Nasional ke 24 (Jum'at-Selasa, 15-20/9/2017).

Berbagai pameran mulai dari seni rupa, fotografi, industri kecil & produk unggulan, bonsai, pusaka (Selasa-Sabtu, 12-16/9/2017) berlokasi di PCC Ponorogo dan pendopo Ponorogo.

Kemudian juga ada berbagai lomba seperti lomba keagamaan, lomba karawitan pelajar, masih di bulan September. Puncaknya, Rabu (20/9/2017) ziarah makam Bathoro Katong dan kirab pusaka, Tumpeng pora di alun-alun.

" Silahkan datang dan nikmati Kota Ponorogo dalam balutan Grebeg Suro, yang dalam perantauan silahkan pulang karena ponorogo Duwe Gawe " Pungkasnya.

Source : BeritaJatim