Seorang pelajar berinisial NTA (14) warga Kec. Balong Ponorogo nekat mencuri kotak amal masjid Al-Mubarok Desa Jalen Balong Ponorogo. NTA mencuri uang sebesar Rp. 176.000,- dan hendak digunakan untuk jajan.
paringan.blogspot.com
Peristiwa ini terjadi pada hari Jum'at (20/1/2017) sekitar pukul 09.00 Wib. Saat itu, lingkungan masjid sedang sepi dan pelaku yang masih berstatus pelajar SMP ini mencongkel kotak amal dan berhasil mengambil uang sebesar Rp. 176.000,-.

Setelah mengambil uang dari kotak amal, pelaku sempat kabur, tapi aksi pelaku diketahui oleh warga dan langsung di lakukan penangkapan. Setelah ditangkap kemudian pelaku diserahkan ke Mapolsek Balong.

Lebih lanjut, karena pelaku masih di bawah umur sehingga proses hukum dilakukan diversi. Penyidik Polsek Balong, Bapas Madiun, Dinas Sosial, KPAI Ponorogo, Orang tua pelaku, Kepala Desa Jalen, dan Korban melakukan mediasi dan menyatakan menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan pada Rabu (25/1/2017).

Pelaku juga bersedia minta maaf kepada pengurus masjid dan berjanji tidak akan mengulanginya. " Pengurus masjid menerima permintaan maaf tersebut dengan catatan harus ada pembinaan dari orang tua agar tidak kembali mencuri".


Dilansir : MadiunPos