Berpura-pura istirahat di sebuah SPBU di Magetan, dua orang pemuda yang mengendarai sepeda motor, mengambil uang dalam kotak amal musholla. Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang dipasang di SPBU.



Dalam rekaman CCTV SPBU di Jalan Raya Magetan Ngawi, tepatnya di Desa Maron Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, terlihat seorang pemuda berdiri di dekat kotak amal, yang diletakkan di antara musholla dan toilet.

Setelah sempat melihat situasi kanan kiri, pelaku kemudian membawa kotak amal ke dalam kamar kecil. Setelah mencongkel dan mengambil uang dalam kotak amal, pelaku bersama temannya, kabur menggunakan sepeda motor dengan berboncengan.

Aksi pelaku ini pertama kali diketahui oleh Sadikun, penjaga toilet, karena melihat kotak amal tidak ada di lokasi. Setelah dicari-cari ternyata kotak tersebut ditemukan di dalam toilet, dengan kondisi sudah terbuka.

Diperkirakan uang yang diambil sebanyak Rp 500 ribu. Rekaman CCTV pencurian kotak amal SPBU ini, sempat menyebar lewat media sosial, sebelum akhirnya pemilik akun menghapusnya.




Source : Pojok7