-->

Kumpulan Makalah, Artikel dan Share Informasi

Ribuan Warga Madiun Belum Mempunyai E-KTP

img

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Madiun, Jatim mencatat ribuan warga setempat belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sesuai aturan yang berlaku. Data Dispendukcapil mencatat, dari wajib KTP sebanyak 168.398 orang, baru 162.372 orang, atau 94,4 % yang telah memiliki E-KTP.

Kepala Dispendukcapil Kota Madiun, Midi Hartono, mengatakan, terdapat berbagai alasan hingga masih banyak warga kota setempat yang belum memiliki KTP tersebut. "Di antaranya disebabkan karena tingkat kesadaran masyarakat yang rendah akan pentingnya e-KTP. Disisi lain, hal tersebut juga dikarenakan kurangnya respons masyarakat," ujar Midi, Senin (8/2).

Alasan lain karena belum memiliki E-KTP adalah berada diluar daerah bahkan kerja ke luar negeri. Kendala utama yang dihadapi adalah kurangnya kepedulian masyarakat memiliki E-KTP, warga belum merasa membutuhkan, sehingga malas untuk mengurus E-KTP. kata dia.

Untuk itu, Dispendukcapil tetap memberi kesempatan kepada warga untuk melakukan perekaman E-KTP di kantor yang bersangkutan, diharapakan tahun 2016 ini masyarakat lebih merespon pentingnya E-KTP sebagai identitas warga negara Indonesia.

" Apalagi pengurusan KTP Elektronik saat ini tidak dipungut biaya dan mulai tahun 2016 E-KTP berlaku seumur hidup. Jadi warga diminta kesadarannya untuk memiliki E-KTP." Ujarnya.




Labels: Info

Thanks for reading Ribuan Warga Madiun Belum Mempunyai E-KTP. Please share...!

Back To Top