-->

Kumpulan Makalah, Artikel dan Share Informasi

Mantan Pecandu Narkoba Sukses Berbisnis Meubel

Anggapan sebagai sampah masyarakat kerap melekat pada pecandu narkoba maupun mantan pecandu narkoba. Namun seorang mantan pecandu narkoba dari jember ini, berhasil bangkit dan sukses dengan usaha meubeler antik, dengan omzet sekitar 50 juta per bulan. 




Tidak hanya itu, dia juga berhasil mengentaskan pemuda di kampungnya dari jeratan narkoba, dengan mempekerjakannya.

Sudah sekitar 5 tahun ini, hari-hari Ahmad Yudha, warga Ds. Rambipuji, Kec. Rambipuji, kab. Jember, sibuk sebagai pengrajin meubeler. Padahal sebelumnya, belasan tahun lalu Yuda dikenal sebagai pecandu narkoba.  Bahkan sudah beberapa kali berurusan dengan petugas kepolisian. 

Berbekal keahliannya di bidang seni, Ahmad Yudha kini sukses dengan usaha kerajinan meubeler antik, mulai dari asesoris berupa tangkringan burung dan reptil, hingga furniture berdesain unik. 

Menariknya lagi, kerajinan karya Yudha dibuat dari bahan kayu limbah, seperti kayu kopi dan pohon palem. Dengan tangan kreatifnya, bahan-bahan terbuang tersebut sangat diminati pasar, termasuk dari luar negeri, dan menghasilkan omzet hingga Rp 50 juta per bulan.

Dengan kegiatan ini, Dwi Indah Setyorini sebagai Kepala Desa sangat mengapresiasi dan mendukung dengan memberikan permodalan awal untuk usahanya. Ahmad Yudha mungkin hanya segelintir pemuda yang berhasil bangkit dari jerat narkoba dan mematahkan anggapan negatif dari masyarakat.





Source Pojok7
Labels: Info

Thanks for reading Mantan Pecandu Narkoba Sukses Berbisnis Meubel. Please share...!

Back To Top