Dalam hidup menjadi baik itu memang susah, tapi setidaknya kita sudah berusaha menjadi baik.
Baik dalam menjalin hubungan dengan Tuhan dan hubungan dengan manusia.
sedikit kata - kata dari sang motivator Emha Ainun Nadjib / Cak Nun / Mbah Nun..

  1. Untuk kesadaran manusia dewasa, prinsip dan disiplin puasa adalah kesempatan untuk melatih berlakunya nilai kemanusiaan dan mengingat kembali bahwa dalam kehidupan nyata sangat mungkin kita harus menjalankan puasa-puasa.
  2. Jika memburu kekuasaan benar-benar demi kekuasaan itu sendiri, sebaiknya diingat bahwa di dalam sejarah ummat manusia tidak ada raja besar seberkuasa apapun yang tidak menemui kehancuran.
  3. Rakyat adalah juragan kita bersama. Kalau pagi kita siapkan air hangat untuk membasuh kakinya, dan jika malam kita bernyanyi untuk menentramkan tidurnya.
  4. Santunilah setiap anak, maka anakmu Insya Allah disantuni oleh orang, entah siapa yang diutus-Nya. Perbuatan baikmu kepada setiap anak adalah undangan bagi pertemuanmu dengan anakmu, didunia ini atau diakhirat nanti.
  5. Yang mana yang harus kita lakukan lebih banyak? Minta maaf sebanyak-banyaknya, ataukah menyiapkan per-maaf-an seluas-luasnya?
  6. Kalau hidup adalah menyesali dan uring-uringan, kenapa begitu banyak hal-hal didunia, negara, masyarakat, bahkan dirumah sendiri, yang tidak sesuai dengan yang kita maui - maka kita menjadi Neraka bagi siapapun.
  7. Tidak Butuh Di Hormati tapi siap menghormati.

Demikian kata - kata yang saya kutip dari Budayawan EAN. semoga bermanfaat bagi kita semua.