Pembangunan rumah atau hunian tetap (Huntap) di Desa Banaran Kec. Pulung yang terkena bencana longsor bakal molor dari jadwal. Yang semula di targetkan menjadi tiga tahap pembangunan kini menjadi satu tahap pembangunan.
paringan.blogspot.com
Kejadian Longsor Banaran
Rencananya, Huntap tahap pertama 20 rumah selesai pada akhir Juli 2017, "Tapi saat ini belum selesai, masih tahap finishing untuk yang tahap pertama" Ujar Dandim 0802 Ponorogo, Slamet Sarjito.

Sehingga strategi pembangunan diubah menjadi satu tahap saja, karena jika di lihat tahap pertama yang medannya sulit bisa molor, lanjut nya. 

Slamet mengaku cuaca di Banaran juga mempengaruhi target pembangunan, karena saat ini di Banaran masih sering turun hujan dan mempengaruhi jalannya truk pengangkut bahan material, karena jika turun hujan medannya sangat licin jika tidak berhati-hati bisa berbahaya.

Letkol Inf Slamet Sarjito, meminta doa kepada masyarakat agar pembangunan hunian tetap di Banaran bisa rampung akhir Agustus, " Target kami akhir Agustus 40 rumah bisa rampung semua", pungkasnya.

Source : BeritaJatim