Salah satu Calon Jama'ah Haji (CJH) asal Desa Menang Kec. Jambon Ponorogo harus pulang, di duga karena depresi. Padahal baru satu hari menginap di asrama haji Surabaya.
paringan.blogspot.com
Siti Khotijah (76) warga Desa Menang Kec. Jambon. "Memang ada satu CJH yang harus dikembalikan ke Ponorogo. Karena depresi," kata Plt Kasie Haji dan Umroh, Kemenag Ponorogo, Mafrur Hadi.

Sebenarnya secara fisik Siti Khotijah terlihat sehat, namun secara psikis memang belum siap. Siti Khotijah berharap beribadah haji dengan diantar oleh keluarganya.

Pihak Kemenag sudah memberi kelonggaran, dengan di antar keluarganya sampai Surabaya. Namun, Siti Khotijah maunya diantar sampai Makkah, sehingga tidak mungkin bisa.

Setelah ditinggal keluarganya dari Asrama Haji, Siti Khotijah sakit kemudian di periksa di Poli klinik  asrama Haji dan kemudian di rujuk di salah satu RS. Surabaya.

Dari hasil pemeriksaan, fisiknya masih oke tapi harus butuh pendampingan saat berangkat ke tanah suci, karena tidak bisa, sehingga Siti Khotijah harus di kembalikan ke Ponorogo.

Source : BeritaJatim