Jalur lintas Pacitan - Trenggalek di di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung Pacitan masih lumpuh akibat tertimbun material longsor Jum'at lalu. Kendaraan roda empat belum bisa melintas karena banyak material longsor yang masih menumpuk di jalan. Sementara kendaraan roda dua bisa melintas dengan melewati jalur alternatif, jalur setapak.


Dua alat berat yang diterjunkan ke lokasi masih terus berupaya untuk membersihkan material longsor tanah, batu dan pepohonan yang menutup permukaan jalan. 

Jika cuaca mendukung proses evakuasi material longsor di target akan selesai pada hari Minggu ini. Belum bisa di pastikan terbukanya akses lalu lintas Jalur Pacitan - Trenggalek, karena selain masih berpotensi hujan kondisi tebing setinggi 60 meter di tepi jalan rawan terjadi longsor susulan.

Saat ini kendaraan roda empat dan lebih yang hendak ke Pacitan atau sebaliknya masih harus melintas jalan alternatif dengan jarak tempuh yang lebih jauh. Sementara kendaraan roda dua dapat melintas di jalan setapak, namun dituntut waspada karena kondisi jalan cukup  licin.  



Dilansir : Pojok7