Dalam rangka memperingati HUT RI beragam acara dan kegiatan di gelar, salah satunya yang di gelar oleh Karang Taruna PRAJA, Krajan Paringan yakni pagelaran Seni " Reog Thek ".





Acara yang di gelar pada hari minggu 21 Agustus ini cukup menarik penonton dari luar desa, selain Pagelaran Reog, Karang Taruna ini juga menyelenggarakan lomba seperti ; Tarik Tambang, Panjat Pinang, Balap Bakiak.dll. Yang Seru dalam acara ini adalah ikut sertanya para ibu-ibu dalam perlombaan. Walaupun sudah berumur tapi semangat juang masih tinggi.

" Memang kami sengaja menyelenggarakan pagelaran Reog Thek, karena di daerah sini belum pernah ada, masyarakat penasaran dengan atraksi para pemain yang kesurupan. Berbeda dengan pegelaran Reog Ponorogo, semua warga Ponorogo khususnya sudah sering melihat ", Ujar panitia kegiatan.


Alhasil Reog Thek yang berasal dari Desa Coper Kec. Jetis Kab. Ponorogo ini mampu menyita perhatian masyarakat Desa Paringan dan sekitarnya, warga rela berdesak-desakan di bawah terik matahari karena penasaran dengan Seni Reog Thek, bahkan para penonton dari awal acara tidak ada yang pulang karena menunggu ending dari pagelaran Reog Thek ini.

"Yang terpenting adalah persatuan tetap terjaga dan dengan di adakanya kegiatan ini semangat juang masyarakat Desa Paringan,Dkh Krajan khususnya tetap terjaga " Ujar Panitia.