Gelombang air laut setinggi 5 - 7 meter merusak jalan kampung dan menggerus ratusan meter tanah pekarangan milik warga Sidomulyo, Kec. Ngadirejo Pacitan.Sampai saat ini ombak besar masih menghantam wilayah tersebut.

paringan.blogspot.com

Suara gemuruh ombak terdengar sangat nyaring dan warga pun berbondong-bondong keluar rumah menyaksikan ombak tersebut. Selain merusak jalan dan menggerus pekarangan warga, ombak besar juga merobohkan puluhan pohon yang ada di bibir pantai.

Warga RT 003/RW 010 Dukuh Tawang Kulon, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirejo, Ngatini, 52, mengatakan gelombang tinggi terjadi sejak sepekan terakhir. Tetapi, gelombang paling besar terjadi pada Selasa hingga Rabu. 

Ngatini menyampaikan tidak mengetahui penyebab ombak pada sepekan terakhir sangat tinggi. Padahal, saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Warga lain, Sugianto mengatakan ombak besar menerjang kawasan pesisir sejak sepekan terakhir bahkan pada hari selasa dan rabu ketinggian mencapai 7 meter.

Akibat gulungan ombak tersebut jalan kampung sepanjang 300 M di gilas ombak hingga rusak parah, kerugian di taksir mencapai 45 juta.





Source : MadiunPos