Banjir rob juga melanda kawasan pesisir pantai selatan Blitar, untuk menghindari jatuhnya korban warga akhirnya mengungsi di tempat yang lebih aman.

paringan.blogspot.com


Kejadian banjir rob Kamis siang (9/6) di Kawasan pesisir Pantai Trembakrejo, Kabupaten Blitar. Gelombang laut selatan yang mencapai ketinggian 4 meter menyebabkan air laut meluber dan merendam ratusan warung milik warga.

Menurut Yuiani, warga pesisir, gelombang tinggi terjadi sejak minggu yang lalu, namun yang paling ganas terjadi kamis dini hari. Karena takut, warga mengemasi barang-barang untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sementara Kanit Intel Polsek Wonotirto, Aiptu Istanto, mengatakan, untuk menghindari jatuhnya korban jiwa, pihak kepolisian, serta petugas Poskamladu kawasan wisata Pantai Tambakrejo melakukan penjagaan ekstra ketat dikawasan lokasi pantai.

" Kami juga menghimbau agar wisatawan yang berkunjung, tidak terlalu dekat dengan bibir pantai " Ujar Istanto.

Selain kawasan Pantai Tambakrejo, banjir Rob juga melanda sejumlah kasawan pantai selatan Kabupaten Blitar lainya, seperti Pantai Serang, Pantai Pangi, Pantai Pasur dan Pantai Jolosutro. Warga diimbau untuk selalu waspada akan datangnya banjir Rob.





Source : Pojok7